Cek Nomor IM3 Indosat Dengan Cara Praktis Dan Mudah Ini

 

Bagi anda para pengguna IM3 tentunya mempunyai alasan mengapa mempergunakan nomor tersebut. Biasanya setiap kartu prabayar memberikan promo tersendiri hingga mampu memikat hati para penggunanya. Biasanya anda mempergunakan nomor Indosat ini untuk keperluan telpon, internet bahkan sms. Pengguna lainnya pun seharusnya mengerti nomor yang anda gunakan supaya mereka bisa mengirimkan sms bahkan juga melakukan panggilan. Lantas bagaimana jadinya jika anda tidak mengetahui berapa nomor kartu yang dipergunakan? Seharusnya anda mengerti cara cek nomor IM3 tersebut.

 

Lupa dengan nomor IM3 yang dipergunakan memang hal paling menyebalkan. Dimana anda bakalan merasa kesulitan saat berkeinginan mengisi pulsa maupun melakukan kegiatan yang lain. Apalagi jika anda sering mempergunakan dua kartu SIM. Hal yang paling menyebalkan itu lupa dengan nomor sendiri hingga tidak mengerti cara mengecek nomor IM3 Indosat (https://www.infoteknobaru.com/cara-cek-nomor-im3-indosat-ooredoo/) tersebut. Banyak langkah cara bisa ditempuh jika memang anda menginginkannya.

 

Kemudahan cek nomor IM3 membuat pengguna lega (Heading H2)

 

Rasa panik seringkali menyelimuti para pengguna kartu IM3 ketika mereka lupa dengan nomornya sendiri. Padahal saat itu ia sedang membutuhkan data nomor yang dipergunakan. Jika sudah begini maka anda pun berusaha mencari cara bagaimana melakukan pengecekan yang tepat. Banyak sekali langkah cara bisa ditempuh untuk mengetahui nomornya.

Memang menyebalkan jika kita kelupaan dengan nomor kita sendiri. Biasanya hal ini seringkali di alami oleh mereka yang mempergunakan nomor baru. Rasa emosi pun akhirnya melanda hati ketika anda sedang membutuhkan nomornya untuk keperluan darurat. Tenang saja sebab kini sudah tersedia berbagai macam cara mengecek nomor IM3 Indosat.

 

Cara praktis dan mudah cek nomor IM3 (Heading H2)

 

Mungkin para pengguna IM3 ada yang sempat kelupaan dengan nomornya sendiri. Terlebih dalam kondisi darurat rasanya menyebalkan sekali jika hal tersebut terjadi. Kini sudah hadir berbagai macam cara termudah dan paling praktis untuk bisa cek nomor IM3.  Dari pada merasa penasaran hingga selalu bertanya mengenai hal ini. Ada baiknya menyimak beberapa langkah cara berikut ini:

 

  1. Cek nomor dengan cara dial/UMB (Heading H3)

 

Banyak cara bisa anda tempuh agar mampu mengecek nomor IM3 yang anda pergunakan. Kini anda pun bisa menempuh cara dial atau UMB. Cara tersebut terbilang paling praktis dan tidak ribet. Siapapun orangnya bisa melakukan cara ini dengan lebih mudah. Adapun langkah yang perlu anda simak yakni:

 

  • Tekanlah angka *888*1*1# yang berada pada layar panggilan. Setelahnya tekan saja tombol OK atau YES/CALL.
  • Tunggu saja selama beberapa detik hingga muncul pop up pada bagian layar dengan berisikan informasi terkait nomor indosat yang anda pergunakan.
  • Kode dial ataupun UMB yang lain bisa didapatkan dengan cara menekan *123*30# lalu OK/YES/CALL.
  • Tunggu saja selama beberapa detik sampai muncul pop up pada bagian layar yang memberikan informasi mengenai nomor indosat milik anda.

 

Tentunya langkah cara yang satu ini tergolong mudah dan lebih praktis. Siapapun orangnya bakalan paham dengan langkah caranya. Apalagi setiap langkahnya begitu mudah anda pahami hingga memungkinkan banyak orang melakukannya sendiri.

 

  1. Cek nomor indosat mempergunakan modem (Heading H3)

 

Jika memang anda pengguna modem PC dengan nomor indosat Ooredoo. Tentu saja pengecekan nomor indosat terbilang lebih mudah tanpa perlu memindahkan kartu SIM pada ponsel anda. Cara lengkapnya yakni:

 

  • Memastikan jika modem yang dipergunakan sudah didukung adanya system USSD. USSD ini tentunya protokol yang berada pada perangkat GSM supaya bisa anda pergunakan untuk berkomunikasi.
  • Jika sudah maka anda mampu menyambungkan modem tersebut dengan komputer lalu aktifkan saja koneksinya.
  • Bukalah aplikasi koneksi manager yang selanjutnya perlu membuka menu USSD.
  • Ketik saja *123*30# kemudian tekan tombol “kirim” atau “send”.
  • Tunggu sampai beberapa detik hingga muncul sebuah laman yang ada pada layar komputernya dengan isian aneka ragam informasi mengenai kartu indosat anda.

 

Kini anda pun bisa mencoba cara di atas ini jika memang menggunakan modem PC. Semoga saja anda mampu mengikuti langkah cara tersebut dengan lebih mudah dan praktis.

 

  1. Menggunakan aplikasi My IM3 (Heading H3)

 

Cara cek nomor IM3 bisa juga ditempuh dengan mempergunakan aplikasi My IM3. Uniknya indosat ini mempunyai layanan cek nomor sendiri melalui aplikasi My IM3. Tetapi untuk bisa mempergunakan aplikasinya perlu mendaftarkan nomor indosat anda terlebih dahulu. Dengan demikian maka anda bisa menempuh langkahnya. Jika merasa penasaran dengan langkah caranya. Ikuti langkah berikut ini:

 

  • Download terlebih dahulu aplikasi My IM3 pada google play store.
  • Bukalah aplikasi kemudian daftarkan saja nomor ponsel tadi.
  • Buatkanlah kata sandinya lalu masukkan kode verifikasinya. Kodenya tersebut berada pada SMS.
  • Jika memang sudah berhasil tentu saja bisa dilanjutkan dengan login.
  • Semua informasi mengenai kartu SIM Indosat yang anda pergunakan bakalan tampil pada aplikasi My IM3 ini.

 

Semoga anda bisa mencoba mempergunakan cara ini jika memang berkeinginan cek nomor IM3 (https://www.infoteknobaru.com/cara-cek-nomor-im3-indosat-ooredoo/) yang dipergunakan. Cara tersebut lebih mudah dan praktis hingga memungkinkan siapapun memahaminya.

 

  1. Menghubungi operatornya (Heading H3)

 

Ada kalanya di antara anda banyak yang belum mempunyai aplikasi My IM3. Dimana kini sudah tersedia solusi yang terbaik dengan cara menghubungi bagian operatornya. Adapun beberapa nomor bantuan dari operator maupun tim customer service yang bisa dipergunakan yakni:

 

  • Para pengguna Matrix Ooredoo bisa menghubungi langsung nomor 111. Layanan tersebut memang gratis tanpa butuh biaya.
  • Jika anda mempergunakan Mentari Ooredoo maka cukup hubungi call center indosat dengan nomornya 100 atau 185. Layanan tersebut memang bersifat berbayar yang membutuhkan biaya Rp 400 rupiah.

 

Cara tersebut tidak kalah praktis jika kita bandingkan dengan yang lain. Anda bisa menentukan pilihan tersendiri ingin mempergunakan cara yang mana. Setiap langkah cara yang perlu anda lalui singkat dan praktis. Dengan mempergunakan salah satu cara mengecek nomor IM3 Indosat ini semoga bisa mempermudah anda. Siapapun orangnya bisa mencoba salah satu langkah yang menurutnya paling mudah. Masih ada beberapa cara lain bisa anda tempuh untuk menemukan nomor IM3nya. Nikmatilah beragam promo yang sudah dihadirkan oleh IM3 Indosat ini.