MENGENAL LEBIH DALAM PADI UMKM B2B

Meluncur pada Agustus 2020, PaDi UMKM semakin bersinar dimata para pelaku usaha UMKM sebagai platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN yang membantu mereka dalam berjualan secara digital agar ke depannya para pelaku usaha UMKM mampu berkembang secara ekonomi maupun digital di masa depan. Go Digital untuk para pelaku usaha UMKM masih dirasakan belum sempurna, dengan adanya website besutan pemerintah ini harapannya agar UMKM pervcaya diri berjualan secara online sehingga mampu bersaing baik secara nasional maupun internasional.

Kualitas para UMKM dinilai masih sangat minim untuk hal yang bersangkut paut dengan digitalisasi, proses pengembangan toko online dan wawasan untuk pelaku UMKM serta bantuan pembiayaan dalam platform digital jual barang dan jasa BUMN ini diharapkan kedepannya mampu memudahkan BUMN dan UMKM agar saling membuka jalan dan dapat dekat satu sama lain.

Sekilas tentang PaDi UMKM B2B, perlu diketahui bahwa platform digital inisiasi BUMN ini adalah platform untuk mempertemukan BUMN dengan produk lokal berkualitas milik UMKM yang dapat ditransaksikan secara business to business (B2B). Begitu banyaknya pertanyaan seputar platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini, yang salah satunya siapa saja pengguna platform ini? Dipastikan untuk pengguna platform digital ini adalah Pemerintah, UMKM, BUMN, Bank/Financing dan Logistik.

Pembeli yang pasti bisa mengakses platform digital inisiasi BUMN ini adalah setiap perusahaan BUMN yang sudah memiliki akun di https://www.padiumkm.id. Untuk penjualnya, yang bisa mengakses website milik pemerintah ini adalah setiap UMKM yang sudah terverifikasi dan memiliki akun di https://www.padiumkm.id. Baik itu UMKM skala besar maupun UMKM berskala kecil dan menengah, semua bisa mencoba platform digital ini dengan syarat pasti yaitu KTP serta NPWP tentunya.

Pasar Digital UMKM ini menjadi solusi dan layak untuk dipilih karena penggunaan biaya pembelanjaan dari masing-masing BUMN menjadi lebih terperinci dan lebih aman karena seluruh proses transaksi dilakukan secara online dan seluruh pembayaran dilakukan dengan non-tunai. PaDi UMKM B2B menawarkan beragam variasi produk dan jasa dari daftar UMKM yang terpercaya. Karena semua dilakukan dengan Langkah yang sebenar-benarnya dan penuh dengan transparansi serta jika telah bergabung menandakan bahwa mereka sudah terverifikasi dan layak untuk dicoba produknya.

Kembali lagi tentang keuntungan yang diperoleh setelah bergabung dengan platform digital jual barang dan jasa BUMN ini, semakin membuat UMKM wajib untuk mencoba daftar dan gunakan semua fitur di dalamnya. Keuntungan yang diperoleh jika bergabung adalah Memperluas pasar pada perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia, Kepastian pembayaran karena termonitor langsung oleh manajemen dan Kementerian BUMN, Terintegrasi dengan sistem logistik untuk kemudahan pengiriman, Fasilitas pembiayaan yang lebih mudah.