TaniHub, Marketplace Pertanian yang Bisa Digunakan Petani untuk Menjual Produk Secara Online


Marketplace populer yang ada di Indonesia tidak menyediakan produk pertanian lengkap seperti yang disediakan oleh TaniHub. TaniHub Group yang merupakan penyedia aplikasi marketplace ini merancang sebuah platform yang sangat membantu baik rumah tangga maupun para petani Indonesia.

Mengapa berbelanja hasil bumi dari aplikasi TaniHub dan bukannya belanja dari supermarket? Salah satu masalah yang dihadapi oleh para petani di Indonesia adalah menemukan para calon pembeli bagi produk buah dan sayur yang mereka tanam. TaniHub merupakan salah satu solusi utama.

Marketplace Indonesia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Platform e-commerce TaniHub adalah platform yang berbasis website dan aplikasi. Artinya, para calon pembeli dari petani Indonesia bisa memesan hasil bumi baik melalui situs web tanihub.com maupun melalui aplikasi TaniHub yang tersedia untuk smartphone.

Bagaimana cara kerja aplikasi ini? Apakah berbelanja menggunakan aplikasi ini bisa benar-benar membantu para petani Indonesia yang bekerja keras menyediakan kebutuhan dasar masyarakat Indonesia?

  • Pertama-tama,para petani maupun pemasok yang ingin menggunakan TaniHub dalam menyalurkan hasil tani mereka perlu mempersiapkan beberapa dokumen penting dan mengisi formulir secara online untuk mendaftar.
  • Setelah mendaftar, para petani dan pemasok akan menjadi anggota TaniHub Group yang kemudian menyalurkan hasil panen tersebut ke Merchant UMKM yang dibina oleh mitra dari TaniHub Group yaitu Boost Indonesia.

Sekarang, para petani di Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan hasil panen produk pertanian mereka karena TaniHub sudah menemukan Merchant yang akan menawarkan serta menjual hasil tani dan produk pangan dari petani serta pemasok yang terdaftar di TaniHub Group.

Selain itu, siapapun yang membutuhkan hasil bumi dan produk pangan hanya perlu mengakses situs web TaniHub untuk melakukan pemesanan. Pesanan yang masuk ke TaniHub akan diantar langsung ke rumah dengan bantuan TaniHub Driver.

Hadirnya Mitra Driver untuk Mempermudah Belanja Hasil Bumi

Para calon pelanggan TaniHub bisa mendapatkan berbagai produk pangan dan pertanian langsung dari pemasok dan petani karena TaniHub Group telah bermitra dengan para TaniHub Driver. Untuk membantu para petugas pengiriman tersebut, akan dikenakan ongkos kirim untuk setiap kali pesan.

Selain bisa berbelanja dengan nyaman dan praktis tanpa meninggalkan rumah, Anda juga ikut berperan serta dalam membantu kesejahteraan para petani, para pemasok, serta para petugas pengiriman yang terhubung melalui aplikasi TaniHub.

Kemudahan dalam Bertransaksi Menggunakan Aplikasi

TaniHub menyadari bahwa banyak pihak akan terlibat dalam proses jual beli hasil bumi secara online ini, sehingga aplikasi maupun situs web yang disediakan untuk para petani, pemasok, driver, bahkan pembeli dan pelanggan dirancang untuk bisa digunakan dengan mudah.

  • Metode pendaftaran yang mudah

Bagi para pemasok serta petani, tersedia formulir pendaftaran yang sangat mudah untuk dipahami. Terdapat data penanggung jawab yang terpisah dari data petani sehingga petani bisa menyerahkan urusan penjualan online ini kepada orang yang dipercaya dan tetap berfokus pada pertanian.

  • Proses belanja yang sangat mudah

Untuk para pembeli atau pelanggan setia produk pertanian di TaniHub, tersedia aplikasi  yang sama persis dengan platform e-commerce versi website. Sehingga ketika berpindah dari aplikasi ke situs web atau sebaliknya, pembeli tidak akan kebingungan dan tetap bisa berbelanja dengan nyaman dari rumah.

Anda tentu ingin ikut serta mendukung kesejahteraan para pemasok dan petani Indonesia bukan? Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan berbelanja melalui TaniHub. Selain membantu para petani lokal, Anda pun bisa memenuhi kebutuhan keluarga dengan jauh lebih mudah.