Cerdas Finansial Dengan Bijak Memilih Aplikasi Investasi Terbaik

Cerdas finansial menjadi satu hal penting yang wajib dipahami setiap orang. Tak terkecuali bagi kaum milenial. Tak hanya sebatas pandai menghemat uang, namun lebih kepada bagaimana cara menyimpan pendapatan dengan aman, sehingga menjamin kehidupan di masa mendatang. Apalagi fakta menunjukkan, bahwa pendapatan sebagian besar masyarakat menurun akibat pandemi. Salah satu trik jitu yang bisa dilakukan untuk mengamankan pendapatan adalah,  dengan berinvestasi melalui aplikasi investasi terbaik.

Permasalahannya, bagi kaum milenial terutama yang baru saja terjun ke dunia kerja, seringnya kurang paham, bagaimana cara memanfaatkan pendapatan, dan apa saja manfaatnya. Sehingga bisa jadi banyak diantara kamu, yang sering menghabiskan uang untuk hal tak bermanfaat.

Ada juga yang memiliki kesadaran menyimpan uang dengan menabung di bank. Seperti saat ini, dimana buka rekening online menjadi sangat mudah dilakukan. Namun adakah diantara kamu yang terpikir untuk memulai investasi sejak muda?

Manfaat Tabungan Investasi di Usia Muda

Untuk berinvestasi membutuhkan nyali besar saat memulainya. Namun, ketika mengetahui manfaatnya yang luar biasa, maka bisa dipastikan kamu akan segera menyimpan uang dalam bentuk investasi.

1. Nilai Kekayaan yang Semakin Meningkat

Memiliki tabungan investasi, akan menjamin nilai aset kekayaan kamu semakin meningkat. Termasuk ketika kamu hanya memiliki sejumlah uang yang diinvestasikan. Biasanya semakin bertambahnya nilai aset, akan mengakibatkan meningkatnya pula nilai kekayaan.

2. Bebas Keuangan

Artinya dengan berinvestasi, kamu tak perlu lagi cemas memikirkan kelangsungan hidup masa depan. Kebutuhan hidupmu bahkan di usia pensiun sudah terjamin dengan baik, setelah kamu mendapatkan nilai investasi yang semakin meningkat.

3. Aman Dari Inflasi

Inflasi adalah kondisi luar biasa yang bisa terjadi di negara manapun, dan terbukti berpengaruh besar terhadap perekonomian, dikarenakan melemahkan daya jual beli manusia. Dengan berinvestasi maka kamu akan terhindar dari kapanpun kemungkinan inflasi akan terjadi.

4. Mudah Mempersiapkan Masa Depan

Biaya pernikahan, pendidikan anak, dana kesehatan, dan persiapan masa pensiun, akan lebih mudah teratasi saat kamu sudah memiliki tabungan investasi. Sebab mayoritas tabungan investasi memiliki manfaat jangka panjang, serta kebutuhan tak terduga yang bisa saja terjadi.

Cerdas Berinvestasi Dengan Memilih Aplikasi Digibank By DBS

Salah satu pertimbangan penting dalam berinvestasi adalah menentukan aplikasi investasi terbaik. Dan Aplikasi digibank by DBS yang bisa diunduh gratis dari Google Playstore dan Appstore ini, bisa menjadi pilihan kamu untuk mulai berinvestasi. Pilihan investasi apa saja yang ditawarkan digibank by DBS?

Terdapat tiga pilihan investasi yang bisa kamu pilih yaitu :

1. Deposito Rupiah

Bagi kamu yang ingin mulai berinvestasi namun memiliki keterbatasan modal, deposito rupiah bisa menjadi pilihan. Hanya dengan menginvestasikan dana kamu sebesar satu juta rupiah dan tenor satu bulan, kamu berpeluang mendapatkan bunga tabungan investasi sampai 4,25%. Keuntungan pun semakin meningkat ketika kamu berinvestasi dalam jangka panjang. Maka deposito rupiah bisa menjadi pilihan mudah bagi kamu yang mulai berinvestasi.

2. Deposito Valas

Pada prinsipnya deposito valas hampir sama dengan deposito rupiah. Perbedaannya ada di jenis mata uang yang diinvestasikan yaitu mata uang asing seperti USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY & NZD. Bermodalkan USD 100, kamu sudah bisa berinvestasi dengan bunga cukup bersaing , dan tenor dari 1 hingga 12 bulan. Deposito valas akan menjamin kelangsungan hidup kamu di masa depan ketika nilainya semakin meningkat.

3. Obligasi

Obligasi juga bisa jadi alternatif berinvestasi selain deposito rupiah. Ada dua pilihan yang tersedia yaitu Obligasi Pasar Perdana dan Obligasi Pasar Sekunder. Keduanya memiliki keuntungan, yaitu suku bunga lebih besar daripada deposito, kamu berpotensi berpenghasilan dari imbal hasil serta pada saat diperjualbelikan, serta pendaftaran dan jual beli yang bisa dilakukan dalam satu aplikasi. Sehingga obligasi bisa juga menjadi pilihan untuk menambah pundi-pundi kekayaanmu.

Kemudahan Buka Tabungan dan Investasi di digibank by DBS

  • Buka Rekening Secara Online

Lalu, apakah kamu harus datang langsung ke bank, dan membawa banyak persyaratan untuk mewujudkan investasi tersebut? Ternyata sangat mudah. Kamu hanya perlu buka rekening online, sehingga lebih menghemat waktu, tenaga dan biaya.

  • Persyaratan Sangat Mudah

Selain itu persyaratan yang dibutuhkan hanya E KTP untuk melengkapi identitas, dan sidik jari untuk verifikasi. Dan transaksi yang kamu lakukan juga akan semakin mudah, dengan tersedianya fasilitas transfer dan tarik tunai gratis di ATM manapun. Cukup menarik, bukan?

Berinvestasi menjadi cara cerdas finansial, yang memberikan banyak keuntungan ketika kamu mampu memilih aplikasi investasi terbaik. Seperti Aplikasi digibank by DBS yang menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan dalam berinvestasi. Jaminan keamanannya pun tak perlu diragukan lagi, karena digibank by DBS ini juga berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sebuah lembaga negara yang mempunyai kewenangan melakukan pengawasan terhadap jasa keuangan di Indonesia. Yuk, jangan ragu lagi. Segera investasikan uangmu di digibank by DBS sekarang juga.