Langkah Terbaik Untuk Merawat Tempat Sewa Gudang!

 

Bisnis besar tentu membutuhkan yang namanya tempat penyimpanan barang. Alangkah baiknya jika Anda memilih sewa gudang, agar kelancaran bisnis semakin teratasi. Setelah melakukan penyewaan gudang untuk bisnis, penting juga bagi anda untuk melakukan perawatan bagi gudang yang di sewa.

Gudang warehouse tempat anda menyewa, tentu layaknya rumah yang harus dijaga dan dirawat. Untuk itu, berikut beberapa tips dalam perawatan gudang sewaan terutama agar bisa menjaga sirkulasi gudang tetap baik.

1. Ketahui Persyaratan Teknis Ventilasi

Yang pertama tentu saja Anda harus mengetahui terlebih dahulu Bagaimana persyaratan teknis dari ventilasi. Anda perlu ketahui bahwa luas lubang ventilasi minimal 5% dari luas lantai ruangan yang punya gigi lubang 80 cm dari langit-langit. Anda juga harus tahu bahwa lubang hawa harus berhadapan antara dua dinding ruangan.

Sebelum sewa gudang, perhatikan kelembaban dari ruangan. Tingkat kelembaban yang aman dari sebuah gudang adalah 40% sampai 70%.

2. Fungsi Utama Ventilasi

Ventilasi sendiri berfungsi sebagai ruangan masuk dan keluar udara yang harus mengalami proses pergantian. Jika tidak terjadi pergantian udara maka akan membahayakan bagi produk-produk yang disimpan apalagi dalam jangka waktu lama.

Untuk ventilasi udara yang kurang optimal atau sudah rusak Maka Anda bisa meminta pengajuan penggantian ventilasi pada layanan jasa sewa. Ventilasi yang rusak akan menghambat aktivitas bisnis dan juga merusak kualitas dari barang yang di stok.

3. Mengenali Jenis Ventilasi

Perlu diketahui juga bagaimana jenis ventilasi yang ada. Gudang untuk memiliki ventilasi yang berbeda dengan area perumahan. Umumnya untuk gudang Maka terdapat ventilasi berupa kipas penghisap yang bisa menyaring udara dan partikel virus, agar tidak menurunkan kualitas udara.

Ada pula sistem ventilasi dengan air conditioner agar sirkulasi udara semakin baik. Jika Anda menginginkan kenyamanan, maka sebaiknya pilih comfort ventilation dengan adanya AC.

4. Gunakan Bouvenlight

Bouvenlight merupakan bukaan angin-angin bagi yang tidak bisa membeli comfort ventilation. Bukaan angin-angin ini membantu untuk memaksimalkan sirkulasi udara dengan adanya permainan angin. Selain itu, bouvenlight akan menghemat pengeluaran biaya listrik namun tentu saja jika dibandingkan dengan AC, maka lebih fleksibel penggunaan perangkat conditioner dan juga lebih aman.

5. Menggunakan Minyak Esensial

Minyak esensial tidak hanya untuk ampuh untuk rumah tangga saja tapi juga bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik di gudang. Agar tidak terasa bau pengap, gudang harus dibersihkan secara rutin agar tidak cepat kotor dan melakukan pembersihan menyeluruh.

Jika bau tidak sedap masih menempel maka sebaiknya gunakan minyak esensial. Hanya dengan menyemprotkan minyak esensial di sudut ruangan maka wewangian ini akan membuat suasana gudang jadi semakin nyaman. Tetapi sebaiknya anda gunakan aroma yang tidak terlalu menyengat. Aroma esensial ini juga bisa sekaligus mengusir hama.

Itu tadi beberapa cara untuk merawat gudang yang di sewa. Mendapatkan gudang dengan ventilasi terbaik tentu saja mudah dilakukan, Anda bisa memilih jasa sewa gudang profesional. Misalnya saja dengan memilih Shipper. Shipper adaah  jasa penyewaan gudang terbaik saat ini dengan lokasi-lokasi strategis yang dimiliki.

Selain itu, Shipper juga sangat memperhatikan kelancaran bisnis dari para pengguna gudang yang akan disewakan. Salah satunya memiliki banyak layanan tambahan mulai dari platform reporting, penyetokan barang, pengemasan barang, sampai pengiriman barang juga terdapat layanannya di Shipper. Hal ini tentu lebih memudahkan kelancaran usaha anda kedepannya. Informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi Shipper.id.